Belimbing Merdeka Trail Run (@bmtr2024) Sukses Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79!!!

  • Aug 19, 2024
  • Mega Puspita Sari

 Kelurahan Belimbing Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur mengadakan Lari Lintas Alam yang biasa disebut (Trail Run) dan sukses memeriahkan Hari Kemerdekaan. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu (18/08/2024) Pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah, S.E. yang mewakili Wali Kota Bontang; Kabid Olahraga Dispopar; Camat Kecamatan Bontang Barat; Kapolsek Bontang Barat; Kepala Puskesmas Bontang Barat; Lurah Kelurahan Belimbing Dwi Andriyani, S.ST, MM; Ketua RT Kelurahan Belimbing; dan Peserta BMTR 2024.

Di ikuti 750 peserta BMTR sukses menarik para pelari lokal hingga luar daerah. Rute yang dilalui meliputi Bukit Kusnodo, . sesuai dengan umur Bangsa Indonesia di Tahun 2024. Panitia pun menetapkan peserta melewati rute hutan bamboo, pasir berbisik, hutan duri, turunan bidadari mandi, kebun sawit, ilalang tanjakan perjuangan, dan berakhir di jalan aspal Jarak yang ditempuh 7,9 km.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06:00 WITA dengan pembukaan serta doa oleh Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah, S.E dan dilanjutkan dengan acara utama Trail Run serta rangkaian acara hiburan lainnya yang dimeriahkan oleh beberapa pemusik lokal seperti Dj Agung Diamond dan Resnos Band.

"Rutenya mantap" ujar salah satu pelari yang melewati Water Source 2. 5 juara putra dan putri dengan waktu tercepat berhasil mendapatkan hadiah. Juara satu untuk putra dan putri berasal dari komunitas sama yaitu BOTS runner. Di sektor putra diraih oleh Dasmin dengan durasi 42 menit 28 detik. Sementara di sektor putri dimenangkan Nur Alia dengan capaian 56 menit 47 detik. Hadiahnya dari satu juta hingga 2,5 juta rupiah.

Lurah Belimbing, Dwi Andriyani, menjelaskan nantinya kegiatan ini akan menjadi ajang rutin tahunan. Terkait apakah akan tetap diperayaan HUT RI, harapannya seperti itu. Akan tetapi itu juga bergantung dengan kesiapan anggaran. Pada kegiatan ini panitia memperoleh sponsor mulai dari perusahaan di Bontang hingga beberapa produk nasional.-Anneyoto